Yuk Mari Simak Rekomendasi 7 Kampus Terbaik di Bogor Apa Aja

Unipma Kamu bingung mencari tempat kuliah di daerah bogor , simak deretan 7 kampus terbaik di kota bogor yang telah saya rangkum pada artikel ini.Beberapa kampus terbaik ini sudah saya rangkum untuk kalian semua penerus bangsa yang sedang bingung mencari kampus untuk melanjutkan pendidikan di dunia perkuliahan.

7 Deretan Kampus Terbaik di Bogor

Pastikan kalian semua tidak salah dalam menentukan tujuan memilih kampus, diambil dari beberapa sumber yang sudah ada inilah rekomendasi kampus terbaik : 

IPB University

Kampus ini berdiri sejak tahun 1963. Saat ini, IPB University terdiri dari sembilan fakultas: Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Perikanan dan Oseanografi, Fakultas Peternakan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, serta Fakultas Ekologi.

Universitas Pakuan 

Unpak Bogor terletak di Tegalega, Jalan Pacuan, Jawa Barat dan didirikan pada tahun 1980. Kampus swasta ini menawarkan tiga program studi: sekolah vokasi, sarjana, dan pascasarjana.

Selain itu, Universitas Pakuan memiliki enam fakultas: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, dan Fakultas Teknik.

Universitas Ibn Khaldun

UIKA Bogor merupakan salah satu kampus Islam yang didirikan pada tahun 1961 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Ibnu Khaldun. Terdapat enam fakultas – studi agama Islam, keguruan dan ilmu pendidikan, hukum, ekonomi dan manajemen, ilmu kesehatan, sains dan teknologi – yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan Anda.

Universitas Djuanda

Unida sudah berdiri sejak 21 Maret 1987. Kampus ini terletak di Ciawi, Kabupaten, Jawa Barat. Kampus ini memiliki Program Sarjana  dengan 7 Fakultas dan 16 Program Studi serta Program Magister Hukum, Administrasi Publik dan Teknologi Pangan. Fakultas Program Sarjana contohnya seperti Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Pangan Halal, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Nusa Bangsa 

UNB didirikan pada tahun 1987. Kampus yang terletak di Jalan KH Sholeh Iskandar Km.4 Cimanggu, Bogor, Jawa Barat ini memiliki program sarjana yang terdiri dari Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Kehutanan. Program pascasarjana meliputi ilmu ekonomi dengan spesialisasi pembangunan wilayah, ekonomi sumber daya dan ekonomi kehutanan.

Universitas Terbuka Bogor 

UT salah satu perguruan tinggi negeri yang telah di resmikan oleh presiden soeharto. UT adalah kampus yang sudah melakukan KBM berbasis kuliah online. Universitas Bogor merupakan salah satu unit dari Universitas Terbuka Pendidikan Jarak Jauh yang meliputi Kota Sukabumi, Kabupaten Chianjur, Kota Depok, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Kampus ini berlokasi di Jalan KH. Sholeh Iskandar No. 234, Kota Bogor, Jawa Barat. Kampus ini menawarkan program sarjana dan pascasarjana. Program sarjana meliputi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Institut Bisnis dan Informatika 

IBI atau lebih dikenal sebagai STIE kesatuan merupakan kampus yang berada di bogor , kampus ini mempunyai program vokasional dan program sarjana yaitu fakultas bisnis, pariwisata, perbankan , akuntansi perbankan serta keuangan, Program studi akutansi S1 dan S3 keuangan serta perbangkannya sudah mendapatkan akreditasi A.

Demikianlah deretan kampus terbaik yang ada di kota bogor , semoga artikel yang saya buat ini dapat memberikan kalian solusi dalam mencari tempat kuliah di bogor.