Cara Menulis Artikel yang Baik dan Menarik untuk Pemula

Punya hobi membaca artikel? Pussy888 Ingin mencoba menjadi penulisnya namun belum tahu cara menulis artikel yang baik? 
Menulis artikel yang baik dan menarik bukan perkara mudah, namun keterampilan satu ini sangat bisa dipelajari.
Sebagai manusia, aktivitas menulis Pussy888 sebenarnya merupakan aktivitas yang sangat dengan kehidupan kita.
Menurut World History Encyclopedia Pussy888, aktivitas menulis Pussy888 Apk sudah dilakukan sejak 35.000 Sebelum Masehi. Awalnya, menulis dilakukan menggunakan gambar.
Hal ini dibuktikan dari lukisan gua Pussy888 pada periode Manusia Cro-Magnon (sekitar 50.000 sampai 30.000 SM) yang menggambarkan kehidupan sehari-hari.
Cara menulis artikel yang baik
Sebagai seorang pemula, menulis artikel mungkin akan terasa sulit. Meskipun kita bisa menulis, tetapi seringkali tulisan kita sulit dipahami oleh orang lain.
Oleh karenanya, kamu bisa mempraktikkan cara menulis Pussy888 berikut ini untuk mengasah kemampuan menulismu Pussy888.
1. Tentukan ide, topik, dan tema
Dalam membuat artikel yang baik, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan dulu ide atau pokok permasalah yang ingin diulas atau dijawab.
Untuk merangkai sebuah ide pokok, kamu bisa melakukan beberapa hal Pussy888 seperti memilih topik yang menarik perhatian kamu, kemudian tentukan satu tema yang spesifik dari topik yang kamu pilih.
2. Menyusun kerangka artikel
Bagi seorang pemula cara kedua ini cukup penting. Kerangka bisa jadi petunjuk arah bagi kamu ketika menulis Pussy888 sebuah artikel.
Melalui kerangka, kamu juga bisa lebih fokus dalam mengembangkan ide pokok dalam tiap paragraf yang kamu tulis sehingga artikelmu fokus dalam satu persoalan, tidak melebar ke mana-mana.
3. Gunakan kalimat sederhana
Untuk memulai menulis, penting buatmu untuk menggunakan kalimat efektif. Hal ini berguna agar ide yang kamu bawa mudah dipahami.
Kalimat sederhana yang efektif merupakan dasar dari artikel. Kuasai dahulu teknik merangkai kalimat yang efektif sebelum mencoba untuk merangkai kalimat yang penuh variasi.
4. To the point
Hal yang sering dilupakan penulis pemula adalah ide pokok atau gagasan utama yang hendak disampaikan dalam artikel yang ditulis.
Untuk menghindari pembahasan yang terlalu melebar, kamu bisa membiasakan menulis secara to the point terlebih dahulu.
Jelaskan gagasan utama sejak awal artikelmu. Hindari pengulangan kalimat yang terlalu menjurus kemana-mana tidak langsung pada point yang jelas. 
Tulisan kamu harus langsung pada tujuannya agar pembaca bisa mencari manfaat dari tulisanmu dengan mudah.
 
BACA JUGA
Tren Frugal Living, Gaya Hidup Masa Kini yang Cocok Diterapkan Anak Muda
5. Cantumkan judul yang menarik
Artikel yang baik tidak harus menggunakan judul yang panjang atau bahkan rumit. Fungsi utama judul dalam artikel adalah memberikan ancang-ancang bagi pembaca tentang informasi yang kamu tuliskan.
Oleh karenanya, mulailah dengan menulis judul yang sederhana dahulu. Buatlah judul yang kontekstual dengan isi artikel yang kamu tulis.
6. Terus Berlatih Menulis
Menulis adalah sebuah keterampilan yang perlu untuk selalu diasah. Keahlian menulis seseorang berbanding lurus dengan seberapa banyak ia mengasah keterampilan menulisnya.
Maka dari itu sebagai pemula kita harus terus berlatih keterampilan menulis artikel. Kamu bisa berlatih dengan memperbanyak waktu untuk menulis.
Semakin banyak kamu menulis bisa mengasah keterampilan menulismu.